kalibuik

Just another WordPress.com weblog

Yeaah !!!!

on April 19, 2009

Mengenai orang-orang yang ‘pintar’ tapi tidak cerdas :
– Saya punya teman, yang saya tidak begitu dekat (dan saya harap jangan pernah dekat dengan dia).Dia pintar tapi tidak cerdas.Contohnya, dia bisa mengerjakan tugas-tugas kuliah dengan baik.Tapi hanya sebatas ‘baik’ saja, tanpa bumbu2 lain sebagai penyedap (sambil berdoa2 dapat tambahan nilai untuk bumbu yang tak seberapa ini).Satu hal lagi yang menjadi ciri umum orang-orang seperti ini adalah punya pandangan “Well, nilai A itu sudah sangat baik!!“.Padahal itu salah! Nilai A bukan patok ukur kesuksesan.Menurut saya walau nilai B tapi plus dikenal baik (baik dalam arti sebenarnya, tanpa harus cari muka sama dosen) oleh dosen itu merupakan nilai kesuksesan paling tinggi!!

Mengenai orang-orang yang tak punya motivasi dalam hidup :

– Orang dengan tipe seperti ini adaah orang yang paling tidak ingin saya temui, segala sesuatu ia keluhkan dan segala sesuatu akan dia pandang sulit.Kuliah hanya untuk mengisi waktu luang (daripada tidak kuliah dan malu dilihat orang jadi pengangguran).Semua kelakuannya yang tak ada motivasi itu ditutupi dengan alibi ” Let it flow ajalah..“. Padahal yang sebenarnya (menurut keyakinan yang saya anut) pasrah itu hanya boleh kepada rencana Tuhan saja.Tapi tidak boleh pasrah pada keadaan.Jangan pernah menganggap “Saya pasti gagal dalam hal ini.Ini terlalu sulit buat saya!“. Coba dulu!! Jangan Lupa berdoa!! Usaha itu perlu!!

Untuk orang-orang yang pernah dianggap orang sekeliling anda sebagai penjilat, tukang cari muka, tukang ojeg (loh?), sok perfect, sok iya atau apalah..
* Pernahkah anda mengalami hal ini

Anda dalam situasi yang benar-benar tidak mengerti akan suatu hal,kemudian anda bertanya pada seseorang yang ahli dalam hal tersebut (tanpa maksud cari muka, sok aktif, sotoy, maniak nilai A, atau apalah..) Orang-orang di sekeliling anda berpikiran dan jahatnya lagi mungkin mengatakan anda itu tukang cari muka, sok perfect dan segala yang buruk yang membuat anda pantas untuk dijauhi bahkan diludahi bila perlu dirajam lebih parahnya lagi anda harus disingkirkan dari peradaban.

* Solusi

Setiap orang secara pribadi pasti pernah mengalami penekanan sosial seperti ini.Anda hanya perlu mengingat Hermione Granger.Dia tidak cantik tidak jago olahraga, tidak gaul tapi dia punya satu hal yang ia andalkan yaitu kecerdasan dan kelihaiannya dalam mengambil keputusan.Hermione dibenci karena dianggap sok perfect sok tau, sok pintar..tapi apakah anda tahu kenapa JK.Rowling menjadikannya sahabat tokoh utama? Karena JK.Rowling ingin kita tahu bahwa kecerdasan, kesetiaan,kecakapan itu abadi dan tidak dapat digantikan oleh apapun.

well, mungkin akan ada orang yang jadi sebel membaca tulisan ini.Mungkin ada yang ingin meludahi saya atau bahkan mengatakan saya itu sok iya btul..
Saya hanya ingin berbagi uneg-uneg aja..Lagipula saya ga segitu2 amat lakh kayaknya..
Tadaa….

DI kutip dari temen (@)'(@)


Leave a Reply

